Terkait Passing Grade CPNS, Ini Pendapat Sutarmidji

By Erry 15 Nov 2018, 13:39:18 WIB Daerah
Terkait Passing Grade CPNS, Ini Pendapat Sutarmidji

Keterangan Gambar : Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat tidak setuju jika Pemerintah Pusat tetap memberlakukan sistem passing grade atau angka ambang batas minimal pada Seleksi Kompetensi Dasar (TKD). Ia juga tidak sepakat jika Pemerintah Pusat menurunkan passing grade sebagai kebijakan atas keluhan dari sejumlah pemerintah daerah se-Indonesia lantaran banyak peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang tidak mencapai passing grade sebelumnya. “Saya tidak sepakat passing grade diturunkan karena jumlah kuota CPNS tetap tidak bisa terpenuhi,” kata Sutarmidji.

Hal itu ia ungkapkan saat kegiatan validasi kebutuhan instansi pemerintah sebagai dasar dalam penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun Anggaran 2019, di Hotel IBIS Pontianak, Selasa (13/11/2018).

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Tidak Sepakat Kebijakan Pemerintah Pusat Terkait Passing Grade CPNS, Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: madrosid




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment