MODEM UNTUK UNBK
MODEM UNTUK UNBK

By Dipo Alam 10 Des 2018, 10:33:29 WIB Pendidikan
MODEM UNTUK UNBK

Keterangan Gambar : Setting Server dengan Modem


Sungai Kunyit, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (INBK) semakin dekat. Segala persipan telah dilakukan oleh berbagai sekolah, tidak terkecuali SMA Negeri 1 Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah yang akan melaksanakan UNBK Mandiri tahun pelajaran 2018/2019. Hal ini disampaikan Ismail,S.Pd kepada Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (UPT-TIKP) Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat kemarin (5/12).

“Kami sudah mengirimkan surat permohonan kepada Kepala UPT-TIKP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat mengirimkan tim teknis UPT-TIKP untuk dapat membantu dalam pemasangan modem dan antena yagi guna keperluan UNBK”ungkapnya.

Keterbatasan akses internet menjadi salah satu kendala lapangan yang dihadapi oleh sekolah dalam melaksanakan UNBK mandiri. Oleh karena itu dipelukan alternatif – alternatif yang harus dilakukan oleh sekolah dalam penyelesaian masalah ini dan salah satu alternatif tersebut adalah dengan menggunakan antena yagi dan modem.

“kami sangat terbantu dengan adanya antana yagi dan modem yang dipasang oleh tim teknis UPT-TIKP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat” ungkapnya kembali.“dengan 1 modem dapat digunakan untuk 2 server sakaligus bahkan lebih” ujarnya kembali.

Di tempat yang sama M Dipo Alam,ST.MT sebagai tim teknis UPT-TIKP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat juga mengungkapkan bahwa antena yagi berguna untuk memperkuat sinyal modem GSM dengan jarak rentang 20 km dari tower terdekat.

“antena ini berguna sebagai penguat sinyal modem GSM dengan jarak 20 km”papar Dipo

“Selagi disekolahan bisa WA (WhatsApp) dapat saya dipastikan bahwa UNBK dapat dilaksanakan dengan menggunakan modem” imbuhnya kembali.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment