Bimtek Proktor/Teknisi/Helpdsek Ujian Nasioal Berbasis Komputer

By Pandu 28 Feb 2020, 11:06:52 WIB Pendidikan
Bimtek Proktor/Teknisi/Helpdsek Ujian Nasioal Berbasis Komputer

Keterangan Gambar : Foto bersama Panitia dan Peserta Bimtek


UPT TIKP Provinsi Kalimantan Barat - Melaksanankan kegiatan Bimbingan Teknis Proktor/Teknisi/Helpdesk Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2020 bertempat di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, pada tanggal 26 Februari 2020 hingga 28 Februari 2020. Sebagaimana kita ketahui bahwa Ujian Nasional diselenggarakan dalam rangfka untuk mengukur pencapaian kompetensi kelulusan peserta didik jenjang satuan pendidikansebagai hasil dari proses pembelajaran sesuai dengan standar kompetensi lulusan (skill). 

Selain itu Ujian Nasional digunakan juga untuk melakukan pemetaan tingkat pencapaian hasil belajar siswa pada satuan pendidikan dan juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas.Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2020 mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang penilaian hasil belajar oleh pemerintah, dan penilaian belajar oleh pemerintah, dan penilaia hasil belajar oleh satuan pendidikan dan peraturan standar nasional pendidikan nomor : 0044/P/BNSP/1/2017 tentang prosedur standar operasional standar penyelenggaraan Ujian Nasioanl Tahun pejaran 2017/2018.

Ada empat jenis kegiatan Teknisi Komputer, yaitu; perbaikan, jaringan, infrastruktur, dan server. Keberadaan tenaga proktor/teknisi di sekolah sangat diperlukan karena ikut menentukan keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan UNBK. Dalam rangka itulah maka diadakan kegiatan Bimtek Proktor/Teknisi/Helpdesk UNBK untuk membekali Bapak, Ibu selaku tenaga Proktor dan Teknisi  serta Helpdesk agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan pada saat pelaksanaan UNBK berlangsung. (Panitia Bimtek) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment